Presiden Erdogan Bertemu Raja Salman di Jeddah

Pertemuan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdel Aziz/aljazeera.net/repro

Hiramedia : Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz menerima Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, kamis malam (28/4/2022) sebagai kunjungan resmi yang diprakarsai oleh Presiden Turki ke Arab Saudi. Ini merupakan kujungan resmi pertama sejak 2017 lalu.

Dalam kunjungan yang akan berlangsung selama dua hari, Presiden Erdogan didampingi sejumlah pejabat senior, termasuk Menteri Dalam Negeri, Pertahanan, Kehakiman, dan Keuangan.

Terkait kunjungan tersebut, Presiden Turki melalui Twitternya, Kamis malam seperti dilansir aljazeera.net (29/4/2022) mengkonfirmasi bahwa kunjungannya datang atas undangan Raja Arab Saudi, dan itu “akan membuka pintu ke era baru dengan Kerajaan yang bersahabat dan bersaudara. “

Presiden Erdogan menambahkan, “Kami, sebagai dua negara bersaudara dengan sejarah, budaya dan hubungan manusia, tak henti-hentinya melakukan upaya untuk memperkuat semua jenis hubungan politik, militer dan ekonomi, dan untuk memulai era baru di antara kami.”

Erdogan menyatakan keyakinannya bahwa peningkatan kerja sama antara Turki dan Arab Saudi di berbagai bidang seperti kesehatan, energi, ketahanan pangan, teknologi pertanian, industri pertahanan, dan keuangan akan menjadi kepentingan bersama bagi kedua negara.

Selanjutnya, Presiden Erdogan melakukan pertemuan dengan putra mahkota, Mohammed bin Salman membahas berbagi isu kepentingan kedua negara. (fath)

sumber : aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Turki-Arab Saudi : Pulihkan Hubungan, Presiden Erdogan Disambut Putra Mahkota Mohammed bin Salman

Fri Apr 29 , 2022
Share […]
Tentang Hiramedia: Presiden Erdogan Bertemu Raja Salman di Jeddah

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here