Menlu Arab Saudi dan Menlu AS Bertemu Bahas Campur Tangan Iran di Yaman

Menlu Arab Saudi, Faisal Bin Farhan/ Wikipedia.org

Hiramedia : Menteri Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat melakukan pertemuan dalam rangka penguatan koordinasi antara kedua negara untuk menghentikan campur tangan Iran di kawasan itu.

Hal itu dilaporkan arabnews.com (30/6/2021) bahwa Menlu Arab saudi, Pangeran Faisal bin Farhan dan rekannya dari Amerika, Serikat Antony Blinken, membahas penghentian pembiayaan Republik Islam Iran terhadap milisi Houthi di Yaman dan kelompok teroris yang mengancam perdamaian dan keamanan internasional.

Dilansir arabnews.com, kedua pejabat negara tersebut juga membahas tentang cara memperkuat kemitraan strategis antara Kerajaan Arab Saudi dan AS untuk kepentingan bersama di sela-sela pertemuan Menteri Luar Negeri G20 yang berlangsung di Matera, Italia.

Pangeran Faisal dan Blinken juga menyinggung isu dan topik utama pada pertemuan G20 tersebut.

Diketahui, para menteri luar negeri dari Kelompok G-20 ekonomi utama bertemu pada hari Selasa (29/6/2021) untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir karena adanya pandemi virus corona. (Fath)

sumber : arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menlu Israel dan Menlu UAE Bahas Kerjasama Bilateral di Abu Dhabi

Wed Jun 30 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Menlu Arab Saudi dan Menlu AS Bertemu Bahas Campur Tangan Iran di Yaman

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here