Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur

Terlepas dari potret Gus Dur yang penuh warna itu, usul pemberian gelar Pahlawan Nasional kepadanya telah membuktikan bahwa Gus Dur tidak hanya tokoh besar yang dikenal bangsanya. Tapi juga kiprah, pemikiran dan perjuangannya dalam menegakkan demokrasi, HAM, pluralisme menjadi penting untuk dikenang oleh semua warga bangsa.

Buku ini selain ingin memaparkan akar pemikiran politik Gus Dur, juga ingin membuktikan bahwa pemikiran dan tindakan Gus Dur selama hidupnya bukanlah suatu yang kontroversial.

Pemikiran dan tindakan justru implemantasi dari nilai-nilai Islam secara membumi.

Sebagai cendekiawan muslim NU dan politisi yang berafiliasi pada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) besutan Abdur Rahman Wahid (Gus Dur), Penulis buku ini, DR.Ali Masykur Musa ingin mempersembahkan buku ini kepada gurunya yang sangat sangat ia hormati. Baginya, Gusdur adalah guru politiknya yang telah banyak memberi pencerahan, pelajaran dan hikmah dalam berpolitik.

JUDUL BUKU : PEMIKIRAN DAN SIKAP POLITIK GUS DUR

PENULIS : DR. ALI MASYKUR MUSA, M.SI, M.HUM

EDITOR : Setya, Fathurrahman Yahya

PENERBIT : PT ERLANGGA

TAHUN TERBIT : 2013

TEBAL: 162

Next Post

Dubes Saudi Terima Calon Haj Indonesia Undangan Raja Salman

Mon Aug 5 , 2019
Share on […]
Tentang Hiramedia: Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com