Dubes Saudi Terima Calon Haj Indonesia Undangan Raja Salman

Calon Haji Indonesia diterima Dubes Arab Saudi di Kediamannya di Jakarta/Foto : suplied (Arabnews)

AKARTA: Seorang guru pondok pesantren, petugas kepolisian, jurnalis dan pemimpin organisasi Muslim Indonesia adalah di antara 20 orang yang diundang untuk melakukan haji tahun ini sebagai tamu Raja Salman.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi (KSA) untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi mengucapkan selamat kepada para tamu raja ( Salman) di kediamannya di daerah Menteng di Jakarta Pusat pada hari Minggu, (4/7/2019).

Dubes Al-Thaqafi mengatakan bahwa undangan raja merupakan  tradisi tahunan yang diberikan kepada umat Islam di seluruh dunia. Di Indonesia, para tamu dipilih untuk mewakili berbagai kalangan masyarakat dan berbagai wilayah di kepulauan Indonesia yang luas.

Indonesia memiliki kuota 231.000 peziarah, tertinggi tahun ini, kata Duta Besar.

Dia mengatakan bahwa memilih orang-orang dari berbagai latar belakang dan lokasi serta untuk memfasilitasi pertemuan dan interaksi orang-orang dari berbagai tempat dan jalan kehidupan di satu tempat, sebagaimana diwujudkan dalam ziarah haji.

Di antara rombongan peziarah (calon jamaah haji:red) adalah Direktur Departemen Lalu Lintas Kepolisian Jakarta, Yusuf Sobir Kasnawi, yang diundang bersama dengan istrinya dan sembilan staf lainnya dari Departemen.

“Alhamdulillah, saya tidak pernah menyangka akan mendapat undangan ini. Selama ini, saya hanya melakukan pekerjaan saya sebagai Direktur lalu lintas untuk memastikan lalu lintas berjalan lancar setiap kali ada tamu atau delegasi asing, termasuk dari Arab Saudi, mengunjungi kota. Ini memang hadiah dari Tuhan, ”kata Yusuf kepada Arab News. ( Fath)

Sumber : arabnews.com

Next Post

Erdogan Umumkan Operasi Militer di Timur Eufrat Suriah

Mon Aug 5 , 2019
Share on […]
Tentang Hiramedia: Dubes Saudi Terima Calon Haj Indonesia Undangan Raja Salman

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com