Teroris Ledakkan Bom di Kementerian Dalam Negeri Turki

The bombing happens on the day that the parliament is getting ready to start a new legislative [Halil Sagirkaya/Anadolu]

Dua petugas polisi Turki terluka dalam serangan yang dilancarkan oleh dua pria bersenjata pada Minggu pagi ini (1/10/2023) di salah satu gerbang Direktorat Keamanan Kementerian Dalam Negeri Turki di wilayah Qazilai (pusat ibu kota, Ankara), dan ledakan terdengar di lokasi kejadian.

Segera setelah mendengar suara ledakan dan tembakan, pasukan keamanan segera menuju ke daerah tersebut, menutup jalan menuju lokasi penyerangan, dan mengambil tindakan keamanan secara ekstensif.

Dikutip Aljazeera.net/Minggu,/1/10/2023, Kementerian Dalam Negeri melaporkan bahwa “dua teroris tiba dengan kendaraan militer ringan sekitar pukul 09:30 (06:30 GMT) di depan gerbang masuk Administrasi Keamanan Umum Kementerian Dalam Negeri dan melakukan ledakan.

”Seorang Reporter Aljazeera di Ankara menyebutkan bahwa lokasi serangan juga dekat dengan markas besar Parlemen, yang memulai sidang barunya setelah liburan musim panas berakhir, dimana  Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dijadwalkan menyampaikan pidato pada saat itu.

Koresponden Al Jazeera mengatakan bahwa pihak berwenang Turki sedang membicarakan rencana militan untuk melancarkan serangan yang lebih luas dari apa yang telah dilakukan, namun pasukan keamanan Turki menggagalkannya.

Media resmi Turki mengatakan bahwa Kantor Kejaksaan Ankara telah membuka penyelidikan atas serangan tersebut. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun pihak berwenang Turki biasanya menyalahkan Partai Pekerja Kurdistan atau ISIS atas serangan tersebut.

(sumber :Aljazeera,net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ledakan Bom Tewaskan 9 Warga Sipil di Sudan

Thu Oct 5 , 2023
Share […]
Tentang Hiramedia: Teroris Ledakkan Bom di Kementerian Dalam Negeri Turki

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here