Bilateral : AS – Qatar Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Keamanan

Gen. McKenzie at Hamid Karzai International Airport during the 2021 Fall of Kabul./en.wikipedia.org/public domain

Hiramedia : Dalam rangka membahas kerja sama pertahanan dan keamanan, Panglima Komando Pusat AS, Jenderal Kenneth McKenzie, berdiskusi dengan Kepala Staf Angkatan Bersenjata Qatar, Letnan Jenderal Salim bin Hamad bin Aqeel Al-Nabit, di Florida AS mengenai momentum kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Qatar , dan menyelesaikan konflik di Yaman.

Dilansir aljazeera.net (17/11/2021), melalui pernyataannya, Komando Pusat mengatakan bahwa Jenderal McKenzie dalam pembicaraan yang berlangsung di Markas Besar di Florida – menyampaikan penghargaannya atas kontribusi Qatar dalam proses evakuasi warganya dari Afghanistan.

Jenderal McKenzie mengatakan kesediaan dan dukungan Qatar untuk memfasilitasi transit warga AS dan Afghanistan yang rentan terhadap bahaya, sangat luar biasa.

Lebih lanjut Komandan Komando Pusat AS menambahkan bahwa upaya yang berlangsung dalam keadaan sulit tersebut, merupakan contoh terbaru kemitraan yang telah berlangsung puluhan tahun antara Washington dan Doha begitu istimewa.

Dan Daniel Benaim, Wakil Asisten Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Timur Dekat, mengkonfirmasi kemarin bahwa Qatar adalah mitra yang luar biasa. Ia mencatat bahwa Amerika Serikat akan mempertimbangkan permintaan Doha untuk mendapatkan drone dan pesawat F-35.

Nayem memuji Doha, dengan mengatakan bahwa “tidak ada negara di dunia yang telah melakukan lebih dari apa yang dilakukan Qatar untuk membantu kami di Afghanistan, dan ini adalah penghargaan untuk mereka.”

Sumber: Al Jazeera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

OKI Mengecam Serangan di Burkina Faso

Wed Nov 17 , 2021
Share on […]
Tentang Hiramedia: Bilateral : AS – Qatar Bahas Kerja Sama Pertahanan dan Keamanan

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com