Menlu Iran, Javid Zarif Kecam Israel Atas Tewasnya Fakhrezadeh

Menlu Iran, Mohammad Javad Zarif/Wikipedia.org

Hiramedia – Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengecam pembunuhan membabi-buta terhadap ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, dan mengatakan bahwa jejak kaki rezim Tel Aviv dapat dilihat dalam serangan teroris yang terjadi di dekat Teheran pada Jumat pagi.

“Teroris membunuh seorang ilmuwan Iran terkemuka hari ini. Kepengecutan ini – dengan indikasi serius dari peran Israel – menunjukkan penghasutan yang putus asa dari para pelaku,” tweet Zarif pada hari Jumat seperti dikutip FatNews.ir (27/11/2020)

“Iran menyerukan kepada komunitas internasional – dan terutama Uni Eropa – untuk mengakhiri standar ganda mereka yang memalukan & mengutuk tindakan teror negara ini,” tambahnya.

Sebelumnya, menteri luar negeri Iran dalam pernyataannya mengecam keras pembunuhan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh.

Ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh diserang oleh teroris di kota Absar di daerah Damavand di Timur Teheran Jumat sore dan menjadi martir beberapa jam kemudian.

Mobil Fakhrizadeh menjadi sasaran ledakan dan tembakan senapan mesin di Damavand’s Absard 40 kilometer di sebelah Timur Teheran.

Ilmuwan nuklir dan salah satu temannya segera dilarikan kr salah satu rumah sakit, namun nyawanya tidak terselamatkan. ( Fath)

Sumber : FarNews.ir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Normalisasi Arab -Israel : Pesan Pemimpin Hamas Kepada 30 Negara Arab-Islam

Thu Dec 24 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Menlu Iran, Javid Zarif Kecam Israel Atas Tewasnya Fakhrezadeh

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com