Pemerintah Arab Saudi Siap Ganti Biaya Visa Jamaah Umrah Yang Gagal Berangkat

JEDDAH: Jemaah haji yang telah membayar biaya untuk visa haji dan layanan lainnya dapat meminta pengembalian uang, kata Kementerian Haji dan Umrah Saudi.

Pengembalian uang dapat dilakukan secara elektronik melalui agen Umrah di negara masing-masing jamaah. Kementerian menambahkan bahwa peziarah yang memiliki pertanyaan terkait dapat menghubungi pusat layanan kementerian di nomor bebas pulsa: (00966920002814) atau melalui surat resmi kementerian: (mohcc@Hajj.gov.sa).

Portal berita arabnew.com melaorkan bahwa Arab Saudi telah menempatkan larangan sementara pada jamaah umrah dalam upaya untuk memastikan keselamatan publik dan mencegah penyebaran coronavirus . Menurutnya, pejabat kementerian telah menekankan bahwa pembatasan bersifat sementara dan akan terus ditinjau oleh otoritas kesehatan.

Sebagian besar peziarah asing mengunjungi Masjid Nabawi di Madinah sebelum atau setelah selesainya ritual keagamaan mereka di Mekah, Ini juga telah dihentikan, menurut larangan baru-baru ini.

Ini adalah salah satu batasan kehati-hatian yang diumumkan Kamis pagi ketika otoritas kesehatan di Kerajaan memantau dengan seksama penyebaran virus. Pemegang visa turis dari negara-negara yang dinilai memiliki risiko penyebaran virus yang tinggi juga akan ditolak masuk.

Organisasi Kerjasama Islam mengatakan mereka mendukung tindakan Arab Saudi untuk melindungi para peziarah dan pengunjung dari virus korona. Orang Mesir Dar Al-Ifta juga mengatakan keputusan Arab Saudi untuk menangguhkan sementara visa Umrah atas wabah coronavirus sesuai dengan hukum Syariah dan itu akan membantu melindungi kehidupan para peziarah. (fath)

Sumber : arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelataran Sekitar Ka┬┤bah Dibuka Kembali

Sat Mar 7 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Pemerintah Arab Saudi Siap Ganti Biaya Visa Jamaah Umrah Yang Gagal Berangkat

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com