Pelataran Sekitar Ka´bah Dibuka Kembali

A photograph taken on March 5, 2020 shows the white-tiled area surrounding the Kaaba, inside Mecca’s Grand Mosque. (File/AFP)

Area Tawaf di sekitar Ka´bah Mekkah – dibuka kembali untuk jamaah non-Umrah pada hari Sabtu, (7/3/2020) setelah sebelumnya sempat dikosongkan untuk sementara waktu dalam rangka pencegahan virus Corona (Covid-19).

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan seperti dilansir arabnews.com bahwa area tersebut dibuka kembali untuk jamaah non umrah.

Presiden Umum Masjidil Haram dan Urusan Masjid Nabawi di Madinah Syekh Dr. Abdurrahman bin Abdulaziz Al-Sudais menekankan perlunya mematuhi prosedur pencegahan dan kerja sama dengan semua pekerja di Masjid Agung untuk melayani pengunjungnya.

Keputusan tersebut mengikuti operasi sterilisasi di Masjidil Haram.
Umat Islam melakukan shalat Jum’at di Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah untuk pertama kalinya sejak pembatasan yang bertujuan mencegah penyebaran coronavirus diumumkan oleh pemerintah Arab Saudi. (fath)

sumber : arabnews.com/https://www.arabnews.com/node/1638016/saudi-arabia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Ngeri, Peneliti Sebut Coronavirus dapat Hidup di Lingkungan Kita 9 Hari

Sat Mar 7 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Pelataran Sekitar Ka´bah Dibuka Kembali

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here