Utusan Khusus AS Untuk Afganistan Mengundurkan Diri

Zalmay Khlilzad (2011)/en.wikipedia.org

Hiramedia : Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengumumkan bahwa utusan AS untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad, mengundurkan diri Senin, (18/10/2021). Sementara itu, pemerintah Washington juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi dalam negosiasi Moskow tentang krisis Afghanistan, di tengah seruan PBB untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afghanistan.

Dulansir aljazeera.net (19/10/2021), Utusan khusus AS untuk Afghanistan, Zalmay Khalilzad, mengkonfirmasi dalam pernyataannya kepada Al-Jazeera pada hari Senin bahwa ia akan mundur dari jabatannya.

Seorang pejabat AS mengatakan kepada Reuters sebelumnya bahwa selama tiga tahun di posisi ini, Khalilzad menjadi wajah salah satu kegagalan diplomatik AS terbesar dalam ingatan baru-baru ini.

Blinken mengatakan bahwa wakil utusan AS untuk Afghanistan, Thomas West, akan menggantikan posisi Zalmay Khalilzad. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Suriah : Bus Militer Meledak, Puluhan Orang Tewas

Wed Oct 20 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Utusan Khusus AS Untuk Afganistan Mengundurkan Diri

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here