Suriah : Bus Militer Meledak, Puluhan Orang Tewas

wikimedia commons

Hiramedia : Sebuah ledakan di dalam mobil militer Suriah di Damakus dilaporkan telah menewaskan sejumlah tentara Suriah.

Kantor Berita Suriah melaporkan seperti dilansir aljazeera.net (20/10/2021) mengutip berbabagai sumber bahwa ledakan terjadi di atas bus militer di ibukota, Damaskus – pagi ini, Rabu – di pintu masuk ke “Kediaman Penjaga” dekat proyek Dummar.

Badan tersebut – yang berafiliasi dengan rezim pemerintah – mengatakan bahwa ledakan tersebut disebabkan oleh hubungan pendek listrik, yang menyebabkan ledakan dan pengapian tangki bahan bakar di bus, yang mengakibatkan kematian pengemudi bus dan melukai 3 orang lainnya yang dibawa ke rumah sakit.

Sebuah sumber memberitakan dan menyiarkan 3 gambar bus yang meledak, tanpa memberikan rincian lebih lanjut tentang ledakan atau jumlah orang yang berada di dalam bus pada saat itu. Selain itu, tidak menjelaskan pula pekerjaan ketiga yang terluka dan apakah mereka adalah tentara, atau orang yang lewat di lokasi kecelakaan.

Perlu dicatat bahwa ledakan terakhir yang menargetkan ibukota Suriah, Damaskus, terjadi pada akhir Oktober tahun lalu, yang mengakibatkan terbunuhnya Mufti Besar Damaskus, Sheikh Adnan Afiouni.

Sumber: agency/aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sudan : Militer Kudeta Pemerintahan Transisi

Tue Oct 26 , 2021
Share on […]
Tentang Hiramedia: Suriah : Bus Militer Meledak, Puluhan Orang Tewas

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com