Maroko-Aljazair : Aljazair Akan Balas Kematian Warganya di Perbatasan Sahara Barat

Map-Nort Africa/Researchgate

Hiramedia : Kantor Kepresidenan Aljazair mengumumkan atas pembunuhan 3 warganya dalam ledakan-pemboman di perbatasan antara Sahara Barat dan Mauritania. Sementara itu, kantor berita Prancis mengutip sumber Maroko, bahwa Maroko “belum dan tidak akan menargetkan warga negara Aljazair, terlepas dari keadaan dan provokasi ” dikutip situs berita aljazeera.net (3/11/2021)

Dilaporkan pada tanggal 1 November, 3 warga negara Aljazair dibunuh dengan cara pengecut dalam pemboman barbar terhadap Truk mereka saat mereka bepergian antara Nouakchott dan Ouargla,” kata kantor berita resmi Aljazair.

Dsinyalir bahwa ketiga korban tersebut sedang mengangkut barang perniagaan. Pihak berwenang Aljazair segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelidiki apa yang dia gambarkan sebagai tindakan pengecut.

Dikatakan bahwa ketiga warganya merupakan korban dari apa yang dia gambarkan sebagai terorisme negara, menekankan bahwa “pembunuhan mereka tidak akan dibiarkan begitu saja.”

Di sisi lain, Agence France-Presse melaporkan, mengutip sumber Maroko, membenarkan bahwa Maroko “belum dan tidak akan menargetkan warga Aljazair, terlepas dari apapun keadaannya dan provokasi.”

Sumber tersebut menggambarkan bahwa pembicaraan kantor Kepresidenan Aljazair tentang sebuah truk di wilayah ini sebagai “mengejutkan, mengingat status hukum dan militernya.”

sumber : aljazeera.net/3/11/2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Raja Maroko Tolak Negosiasi Masalah Sahara Barat

Sun Nov 7 , 2021
Share on […]
Tentang Hiramedia: Maroko-Aljazair : Aljazair Akan Balas Kematian Warganya di Perbatasan Sahara Barat

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com