Bom Meledak Dekat Rumah Sakit Militer di Kabul, Tewaskan Belasan Orang

Ilustrasi : International Airport Kabul/Unsplash.com

Hiramedia : Dua ledakan dilaporkan terjadi di sebuah Rumah Sakit Militer di ibukota Afganistan, Kabul Selasa (2/11/2021).

Sumber-sumber Taliban melaporkan dilansir aljazeera.net (2/11/2021) bahwa dua ledakan di dekat Rumah Sakit Militer Saradar Muhammad Dawood Khan di pusat kota Kabul menyebabkan korban tewas dan luka-luka.

Dua ledakan terdengar, diikuti oleh tembakan, pada Selasa pagi di dekat Rumah Sakit. Akun twitter kelompok bantuan darurat Italia melaporkan bahwa terdapat korban cedera yang dibawa ke rumah sakit yang dikelolanya.

Seorang sumber keamanan Afghanistan mengatakan kepada Al Jazeera bahwa serangan itu menewaskan sekitar 19 orang dan melukai 43 orang.

Koresponden Al-Jazeera mengutip sumber keamanan yang mengatakan bahwa bentrokan terjadi dengan penjaga Rumah Sakit setelah ledakan pertama, sedangkan ledakan kedua terjadi setelah orang yang lewat berkumpul untuk mengangkut korban yang terluka dan tewas dari lokasi kejadian.

Dilaporkan bahwa pasukan pemerintah Afganistan telah menutup jalan menuju lokasi pengeboman.

Kelompok ISIS yang telah melakukan serangkaian serangan terhadap masjid dan target lainnya sejak Taliban menguasai Kabul pada Agustus 2021 lalu, menyerang sebuah rumah sakit yang berkapasitas 400 tempat tidur pada 2017. Ledakam tersebut telah menewaskan lebih dari 30 orang.

Sementara Bulan lalu, organisasi itu (ISIS) juga mengklaim melakukan pengeboman yang menargetkan sebuah masjid Syiah di kota Kandahar, yang menewaskan puluhan orang dan terluka.

Pasca penguasaan kelompok Taliban atas kota Kabul 15 Agustus 2021 yang lalu, situasi keamanan di negeri mullah itu belum stabil. Ledakan bom terjadi bertubi-tubi di sejumlah kota dan lokasi di Afganistan yang diklaim oleh kelompok ISIS. (Fath)

Sumber: aljazeera.net/agensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Maroko-Aljazair : Aljazair Akan Balas Kematian Warganya di Perbatasan Sahara Barat

Thu Nov 4 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Bom Meledak Dekat Rumah Sakit Militer di Kabul, Tewaskan Belasan Orang

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com