Pertama di Arab Saudi : Guru Perempuan Mengajar Murid Laki-Laki

Women will teach 13.5 percent of young boys in Saudi primary schools for the first time, improving the quality of education and making more efficient use of space in school buildings. (Photo/Supplied)

JEDDAH: Guru wanita akan mengajar anak laki-laki muda di 1.460 sekolah pemerintah di seluruh Kerajaan untuk pertama kalinya.

“Dengan proyek ini, Kementerian Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan efisiensi sistem pendidikan dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses ke pendidikan berkualitas di seluruh Kerajaan,” Suaad Al-Mansour, asisten direktur jendral pendidikan di Jeddah, mengatakan kepada Arab News sebagaimana dilansir, 2/09/2019.

Al-Mansour menjelaskan bahwa Proyek Sekolah Anak Usia Dini termasuk taman kanak-kanak untuk anak laki-laki dan perempuan berusia antara 4-5 tahun dan tiga kelas dasar pertama untuk siswa antara 6-8 tahun.

Dia menekankan bahwa tidak akan ada kelas campuran di kelas dasar. “Ada ruang kelas yang terpisah, toilet, dan fasilitas lainnya untuk anak laki-laki dan perempuan.”

Selain meningkatkan kualitas pendidikan, kementerian bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pemanfaatan ruang dan memanfaatkan penuh gedung sekolah umum.

Menurut kementerian, perempuan akan mengajar 13,5 persen anak laki-laki, menghemat SR 2 miliar ($ 533 juta) dari anggaran pendidikan.

Selain itu, kementerian juga bercita-cita untuk meningkatkan pendaftaran anak-anak di sekolah TK umum versus sekolah swasta sebesar 21 persen tahun ini.

Selama liburan musim panas, kementerian menyiapkan 3.313 kelas Taman Kanak-Kanak untuk menampung 83.000 anak-anak.

Al-Mansour mencatat bahwa anak usia dini adalah tahap paling penting dalam membangun kepribadian anak, dan mengatakan bahwa pendekatan seorang guru perempuan lebih mudah dan tidak terlalu mengintimidasi anak laki-laki pada tingkat itu. (Fath)

Sumber : Arabnews.com

Next Post

Hizbullah Libanon Tembak Jatuh Drone Israel

Tue Sep 10 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Pertama di Arab Saudi : Guru Perempuan Mengajar Murid Laki-Laki

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here