Pasca Rekonsiliasi, Penerbangan Qatar Air Ways Tiba di Riyadh

ilustrasi : Qatar Air Ways/Wikipedia.org

Hiramedia : Setelah kesepakatan para pemimpin negara-negara Dewan Kerjasama Teluk/CGC) membuka kembali blokade atas Qatar dalam KTT Al-Ula awal Januari 2021 lalu, pada hari Senin (12/1/2021), penerbangan langsung pertama Qatar Airways diberitakan tiba di Riyadh dari Bandara Internasional Hamad Doha setelah pembukaan wilayah udara negara-negara Teluk.

Kedua negara – Arab Saudi dan Qatar sepakat untuk melakukan normalisasi hubungan diplomatik dan politik yang sempat teganggu sejak tahun 2017. Kedua negara membuka kembali perbatasan masing-masing baik udara, laut dan darat.

Qatar Airways mengumumkan akan mengoperasikan penerbangan langsung ke Jeddah dan Dammam.

Otoritas terkait di Negara Qatar juga menegaskan bahwa semua tindakan pencegahan telah diambil untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pelancong.

Dilansir aljazeera.net (12/1/2021), Saudi Airlines mengumumkan kedatangan penerbangan pertamanya ke Doha pada Senin malam.

Perlu dicatat bahwa hasil KTT Al-Ula mengkonfirmasi berakhirnya krisis yang dimulai pada Juni 2017, dan menyebabkan putusnya hubungan politik dan diplomatik Arab Saudi, Emirates, Bahrain, dan Mesir, serta penutupan perbatasan dan wilayah udara dengan Qatar. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Presiden Erdogan Konsisten Akan Beli Rudal S-400 Buatan Rusia

Sat Jan 16 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Pasca Rekonsiliasi, Penerbangan Qatar Air Ways Tiba di Riyadh

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here