Menteri Agama RI Bertemu Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi

Sheikh Abdullatif Al-Asheikh receives Yaqut Cholil Qoumas in Riyadh. (Supplied) via arabnews.com

Hiramedia: Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh menerima kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia di Riyadh, Yaqut Cholil Qoumas didampingi delegasinya dari Indonesia, Jumát (19/11/2021).

Situ berita arabnews.com melaporlan (19/11/2021) bahwa kunjungan Menteri Agama Republik Indonesia ke Riyadh sebagai bagian dari kunjungan resmi mereka ke Kerajaan Arab Saudi.

Menteri Qoumas memuji hubungan bilateral dan kerja sama antara kedua negara, yang ia gambarkan sebagai hubungan yang kuat. Ia juga memuji upaya Kerajaan dalam menyebarkan moderasi, merawat urusan Dua Masjid Suci, dan melayani peziarah.

Dia menambahkan bahwa langkah-langkah pencegahan yang diambil oleh Arab Saudi untuk mengatasi pandemi penyakit virus corona dan untuk memastikan keselamatan para peziarah tercermin secara positif di Kerajaan, seingga membuka pintu bagi peziarah lebih banyak lagi di masa depan.

Sementara itu, Al-Asheikh menegaskan hubungan dan kerja sama antara kedua belah pihak dalam urusan Islam, menyebarkan konsep moderasi dan melawan ekstremisme, dan ujaran kebencian.

“Kerajaan, di bawah arahan Raja Salman, menegaskan upaya tak kenal lelah untuk menyebarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai Islam yang agung dengan pendekatan moderat,” kata Al-Asheikh dikutip arabnews.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pertemuan Kuasa Usaha Israel di Bahrain Dengan Menhan Prabowo Subianto Disorot Media

Sat Nov 20 , 2021
Share on […]
Tentang Hiramedia: Menteri Agama RI Bertemu Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com