Indonesia Promosi Pariwisata di Arab Saudi

Pameran Pariwisata Indonesia di Arab Saudi/Arabnews/supplied

JEDDAH: Kementerian Pariwisata Indonesia telah bekerja sama dengan misi diplomatiknya di Arab Saudi untuk mempromosikan Negara Asia Tenggara itu sebagai tujuan utama wisata internasional, dikutip dari laman Arabnews.com (20/11/2019).

Kegiatan pameran parisiwata Indoensia tersebut di kota Jeddah 19/112019 menyoroti pariwisata, budaya, mode, dan masakan. Kegiatan yang sama juga dijadwalkan akan berlangsung 21-23 November di kota Riyadh.

Tujuan Pameran tersebut untuk meningkatkan jumlah wisatawan Arab Saudi ke sejumlah destinasi wisata Indoensia. Dilaporkan bahwa Kementerian Pariwisata Indonesia menarget 200.000 jumlah wisatawan Arab Saudi sebagai bagian dari target pengunjung global sebesar 20 juta.

Pada tahun 2018, lebih dari 165.000 warga Arab Saudi mengunjungi negara Asia Tenggara itu, kata R. Sigit Witjaksono, asisten deputi untuk pengembangan pemasaran regional di Kementerian Pariwisata Indonesia.

Acara Jeddah diresmikan oleh Konsul Jenderal Indonesia Dr. Mohamad Hery Saripudin pada 14 November, dihadairia para Konsul Jenderal, pejabat tinggi Saudi, pebisnis dan jurnalis.


“Kami mendorong terobosan promosi inovatif yang lebih besar… menggabungkan pameran pariwisata dan pertunjukan budaya untuk menarik lebih banyak wisatawan Arab Saudi ke Indonesia yang memiliki keragaman dan kekayaan budaya dan alam yang indah,” katanya, menambahkan bahwa ikatan bilateral dapat diperkuat melalui budaya.

“Pemahaman satu sama lain tentang budaya membuat kedua negara lebih memahami satu sama lain, yang kemudian akan mengarah pada hubungan yang lebih kuat,” katanya.

Indonesia adalah salah satu negara kepulauan terbesar di dunia, dengan lebih dari 17.000 pulau terkenal dengan pantainya, margasatwa, dan keindahan alamnya. ( Fath)

Sumber : Arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tanggapi Insiden Pembakaran Al Quran, Dubes RI Temui Kementerian Luar NegeriNorwegia

Thu Nov 28 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Indonesia Promosi Pariwisata di Arab Saudi

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here