HUT TNI ke 74 Dirayakan Meriah di KBRI Beijing

“Sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak dapat ditulis, apabila tidak ditulis pula di dalamnya: sejarah Angkatan Perang Indonesia.” (Amanat Presiden Sukarno pada HUT Angkatan Perang, 5 Oktober 1950)

Beijing 10/05/2019. Pelangi Sepak Indonesia meriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke 74. Acara yang di helat di halaman Kedutaan Besar Republik Indonesia ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia yang berada di Beijing. Sebagaimana kita ketahui bersama, TNI lahir pada 5 Oktober 1945 silam, dua bulan pasca Proklamasi Kemerdekaan RI.

Tidak seperti di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma – Jakarta Timur yang menampilkan kemampuan para anggota dan atraksi dari setiap matra, penampilan pesawat tanpa awak CH-4, pesawat Boeing 737 yang memiliki kemampuan monitor sangat baik, kali ini di KBRI Beijing menyelenggarakan senam Bersama dan lomba Pelangi sepak.

“Bulu yang bermacam-macam menggambarkan keanekaragaman dari bangsa Indonesia, yang beraneka ragam suku, agama, ras, profesionalisme dsb. Namun di antara keberagaman itu akan menjadi indah, kekuatan itu yang harus di jaga untuk membangun negara kita menjadi negara yang kuat. Oleh karena itu nama perlombaan tersebut adalah pelangi sepak. Pelangi berarti keberagaman dalam rangka persatuan “unity in diversity”. Tutur Brigjen Kuat Budiman dalam sambutannya

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 14.00, acara ini dihadiri oleh seluruh Warga Negara Indonesia di Beijing yang di dominasi oleh Mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh Pendidikan disana.

Acara yang dimulai dengan senam di motori oleh saudara Iqbal, dan dilanjutkan dengan lomba “Pelangi Sepak” ini mendapatkan atensi yang luar biasa dari para peserta. Terdapat sebelas tim untuk putera dan 6 tim untuk puteri. Masing-masing tim terdiri dari dua orang untuk putera dan dua orang untuk puteri.

Pemenang pelangi sepak putera bersama Ibu DCM dan bapak Athan beserta Ibu/panitia.

“Kami dari panitia pelaksana kegiatan sangat bahagia dan bangga  dapat menyemarakkan HUT TNI ke 74, karena di luar dugaan peserta melampaui target yang diharapkan. Disampaikannya bahwa canda tawa yang menggelagar-pun ikut menyemarakkan lomba ini kala peserta tidak dapat menendang dengan benar”. Imbuh ketua Panitia Firmansyah disambung tawa

Shuttlecock
Shuttlecock atau “karung hacky dalam Bahasa China” atau “kinja” biasanya memiliki empat bulu yang disatukan dengan sol karet, atau cakram plastik, ada juga yang terbuat dari koin dengan lubang di tengahnya.

Bola pelangi sepak (bola bulu)/dokpri

Bola pelangi sepak (bola bulu)/dokpriAturan permainan ini adalah berbagai bagian tubuh (kecuali tangan) dapat digunakan untuk menjaga agar kok tidak menyentuh tanah.

Di China, olahraga ini biasanya memiliki dua bentuk permainan: (1) tendang lingkaran antara 5-10 orang; (2) tendangan duel antara dua sisi berhadapan. Sedangkan dalam perlombaan ini diterapkan skema seperti permainan bulu tangkis, ganda putera dan puteri.

Setelah melalui tahap penyisihan yang cukup Panjang dan melelahkan, maka selanjutnya tampilah sebagai jawara permainan ini sebagai berikut: untuk kategori juara 1,2, dan 3 putera diperoleh oleh pasangan (1) H. Adia dan Zea; (2) Bapak Siswo dan Suwandi; (3) Hobir dan Harnes. Sedangkan untuk kategori puteri oleh (1) A. Venusa dan  Riva W; (2) Elmy NA dan Ibu Ella; (3) Lani dan Vivian. (Faqih Maarif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

PM Ethiopia, Abiy Ahmed Ali Raih Penghargaan Nobel Perdamaian 2019

Fri Oct 11 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: HUT TNI ke 74 Dirayakan Meriah di KBRI Beijing

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here