G20 Komitmen Bantu Afganistan

Foto/g20.org

Hiramedia : Para pemimpin negara negara anggota G20 berkomitmen ┬┤untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Afganistan. Hal itu disampaikan dalam pertemuan luar biasa mengenai Afganistan yang dilakukan secara online di Roma, Italia, 12/10/2021.

Pada akhir pertemuan luar biasa tersebut yang diadakan ibukota Italioa, Roma, seperti dilansir aljazeera.net (13/10/2021) para pemimpin yang berpartisipasi dalam KTT sepakat bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mencegah keruntuhan ekonomi di Afghanistan.

Dalam pertemuan tersebut, Perdana Menteri Italia, Mario Draghi memperingatkan bahwa bencana kemanusiaan akan segera terjadi di Afghanistan, terutama dengan mendekatnya musim dingin.

Dalam konteks yang sama, Gedung Putih menegaskan bahwa Amerika Serikat tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan masyarakat internasional dan menggunakan sarana diplomatik, kemanusiaan, dan ekonomi untuk mengatasi situasi di Afghanistan dan mendukung rakyat Afghanistan.

Sementara itu, Emir Qatar, Sheikh Tamim mengatakan bahwa komunitas internasional memikul tanggung jawab besar terhadap Afghanistan yang terdepan adalah bantuan kemanusiaan. Ia menegaskan kembali seruannya kepada pemerintah sementara Afghanistan untuk mencapai rekonsiliasi nasional yang komprehensif dan melindungi hak asasi manusia. (Fath)

sumber : aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Arab Saudi Izinkan Kapasitas Penuh di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Sat Oct 16 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: G20 Komitmen Bantu Afganistan

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com