Lig Arab Minta Masyarakat Internasional Bantu Stop Agresi Israel di Al-Aqsa

Israeli security forces clashed with Palestinian worshippers last week. (AFP/File photo)

KAIRO: Organisasi negara-negara Arab (Liga Arab), meminta komunitas internasional untuk mengambil tanggung jawab dalam menghentikan agresi Israel terhadap Masjid Al-Aqsa, Rabu (21/8/2019).

Pernyataan itu muncul setelah Jordan memanggil Duta Besar Israel pada hari Minggu sebagai protes atas “pelanggaran” di kompleks suci itu.

Pasukan keamanan Israel bentrok dengan warga Palestina yang sedang salat, minggu lalu yang dipicu kemarahan atas pernyataan seorang Menteri Israel ketika dia mengatakan negara itu harus bekerja agar orang-orang Yahudi diizinkan untuk berdoa di tempat itu.

Liga Arab mengatakan bahwa aturan hukum internasional perlu digunakan untuk menghentikan kejahatan yang melanggar situs suci di Yerusalem “setiap hari.”, dikutip Arabnews (21/8/19).

“Absennya komunitas internasional yang terus berlanjut adalah (berarti) dorongan untuk pendudukan dan untuk kelanjutan kejahatannya tanpa adanya perdamaian yang adil yang dicita-citakan oleh orang-orang di kawasan itu,” kata Liga Arab.

Asisten Sekretaris Jenderal untuk Palestina dan Wilayah Arab yang diduduki di Liga Arab, Said Abu Ali, mengutuk kejahatan Israel yang sedang berlangsung terhadap Yerusalem dan lembaga-lembaga, monumen-monumen dan tempat-tempat suci, dengan mengatakan bahwa Liga Arab tetap teguh dalam dukungannya terhadap Yerusalem dan rakyat Palestina untuk melindungi hak-hak mereka dan situs-situs suci. ( fath)

Sumber : Arabnews.com

Next Post

Proyek Perluasan Pelataran Masjidil Haram Mekah Hampir Selesai

Fri Aug 23 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Lig Arab Minta Masyarakat Internasional Bantu Stop Agresi Israel di Al-Aqsa

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here