Inggris Akan Kirim Kapal Perang Kedua ke Teluk

Kapal Perang Inggris Type 45 HMS Duncan (D37) Foto/Brian Burnell , 17 June 2016./Wikipedia.org

Inggris mengumumkan Jumat (12/7/2019) bahwa untuk sementara waktu akan menambah penempatan militernya di  wilayah Teluk dengan menawarkan tanggal rotasi yang direncanakan antara dua kapal perang di wilayah Teluk, di mana kedua kapal tersebut akan dikerahkan secara bersamaan di dekat perairan Iran.

Menurut para pejabat, Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris “Duncan” akan dikerahkan di daerah itu untuk memastikan keamanan yang berkelanjutan. Sementara itu, Kapal “Montrose” akan menghentikan misinya untuk pemeliharaan dan perubahan kru sebagaimana telah direncanakan sebelumnya.”

Seorang juru bicara pemerintah menyatakan bahwa tanggal rotasi ditawarkan beberapa hari, di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Inggris Jeremy Hunt mengatakan Inggris tidak berusaha untuk meningkatkan situasi ini dengan Iran, pada saat ketegangan antara London dan Teheran berlanjut karena kapal tanker Iran yang ditahan dan melintasnya Kapal Tanker ( Inggris) di Selat Hormuz.

“Ini adalah reaksi dari kami terhadap apa yang terjadi dengan cara yang diperhitungkan dan hati-hati, dan kami menjelaskan kepada Iran bahwa kami tidak berusaha meningkatkan situasi ini,” kata Hunt kepada Sky News, sebagaimana dikutip aawsat.com, 12/7/2019. (Fath)

Sumber : https://aawsat.com

Next Post

Pemilu 2019 : Fenomena Pemilih Milenial

Sat Jul 13 , 2019
Share […]