Ledakan di Kota Jalalabad Menewaskan Warga Sipil dan Kelompok Taliban

Flag map of Afghanistan.svg/ Wikimedia.org Commons

Hiramedia : Senuah ledakam di Afganistan terjadi Rabu pagi waktu setempat (22/9/2021). Sebuah sumber mengatakan kepada Al-Jazeera bahwa 3 ledakan yang menargetkan kota Jalalabad, ibu kota provinsi Nangarhar di Afghanistan Timur, menyebabkan korban jiwa baik dari pihak Taliban serta warga sipil.

Koresponden Al-Jazeera mengatakan bahwa salah satu ledakan ini menargetkan mobil sipil di distrik kedua kota Jalalabad.

Ledakan kedua terjadi di pusat kota setelah pasukan polisi dan sejumlah pejalan kaki berkumpul, menewaskan 8 warga sipil dan melukai lainnya.

Koresponden Al-Jazeera mengutip sumber-sumber lokal bahwa dua orang dari kelompok Taliban dan seorang warga sipil tewas dalam serangan ketiga, yang menargetkan sebuah pos pemeriksaan di dekat markas brigade perbatasan di distrik kelima kota itu. Dijelaskan bahwa orang-orang bersenjata menyita senjata Taliban sebelum meninggalkan lokasi serangan.

Taliban telah mulai melacak para pelaku pemboman yang menargetkan kota Jalalabad beberapa hari yang lalu, yang diklaim oleh kelompok Negara Islam Irak (ISIS), yang menyebabkan sejumlah orang tewas dan terluka baik di antara pasukan keamanan pemerintah maupun di antara warga sipil.

Dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di media sosial, ISIS mengklaim serangkaian pemboman yang terjadi pada hari Sabtu dan Minggu di Jalalabad, dan mengatakan bahwa mereka telah membunuh atau melukai lebih dari 35 pejuang Taliban.

Ada juga kematian dan cedera pada hari Senin ketika dua alat peledak meledak di pusat Jalalabad.

Koresponden Al-Jazeera mengutip sumber keamanan yang mengatakan bahwa Ggubernur negara bagian Nangarhar dan Konar diberhentikan karena peristiwa baru-baru ini, dan pemerintah sementara menunjuk 5 Komandan baru pasukan polisi di distrik-distrik yang terletak di bagian Timur dan Barat negara itu.

sumber : aljazeera.net/agencies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

G20 Komitmen Bantu Afganistan

Wed Oct 13 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Ledakan di Kota Jalalabad Menewaskan Warga Sipil dan Kelompok Taliban

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com