Presiden Israel Niat Lanjutkan Dialog Dengan Palestina

Presiden Israel, Isaac Herzog/en.Wikipedia.org

Hiramedia : Presiden Israel yang baru, Isaac Herzog Minggu (11/7/2021) menyampaikan niatnya kepada Presiden Palestina, Mahmoud Abbas untuk melanjutkan dialog antara kedua belah pihak.

Hal itu, disampaikan dalam percakapan telepon yang dilakukan oleh Abbas kepada Herzog, untuk mengucapkan selamat kepadanya atas pelantikannya sebagai Presiden Israel, menggantikan Reuven Rivlin seperti dilansir aljazeera.net (11/7/2021).

“Saya berbicara malam ini dengan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, dan saya meyakinkannya tentang niat saya untuk melanjutkan dan melanjutkan dialog antara pihak Israel dan Palestina, seperti yang dilakukan presiden Israel sebelumnya,” kata Herzog dalam sebuah tweet.

Dia menambahkan bahwa dia memberi tahu Abbas bahwa dia bermaksud untuk mengadakan dialog berkelanjutan dengan Otoritas Palestina “dengan harapan membantu memajukan hubungan dan harapan untuk perdamaian antara dua orang yang hidup berdampingan.”

Posisi kepala negara di Israel dianggap sebagai suatu kehormatan, dan keputusan politik ada di tangan Perdana Menteri.

Sementara itu, Kantor Berita Palestina (WAFA) melaporkan bahwa Presiden Abbas menekankan, dalam percakapan telepon dengan Herzog, perlunya mencapai ketenangan menyeluruh di Jalur Gaza, Tepi Barat dan Yerusalem.

Presiden Abbas menekankan perlunya mengambil langkah-langkah praktis di lapangan yang akan menciptakan kondisi untuk mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif.

Sebelumnya pada hari Minggu, saluran televisi swasta Israel (12) menerbitkan apa yang dikatakannya sebagai daftar tuntutan yang ingin disampaikan Abbas ke Washington sebagai syarat untuk melanjutkan negosiasi perdamaian yang telah berhenti dengan Israel selama lebih dari tujuh tahun.

Sumber: aljazeera.net/agensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Arab Saudi : Masjidil Haram Mekkah Bersiap Menerima Kedatangan Jamaah Haji

Fri Jul 16 , 2021
Share on […]
Tentang Hiramedia: Presiden Israel Niat Lanjutkan Dialog Dengan Palestina

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com