PM Pakistan, Imran Khan Menolak Masuk ke Dalam Aliansi Anti China

1

Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan/en.wikipedia.org

Hiramedia : Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyatakan penolakan negaranya untuk masuk ke dalam aliansi anti-China atau memberikan pangkalan udara kepada Amerika Serikat.

Pernyataan tersebut disampaikan Imran Khan, Kamis (1/7/2021) bertepatan dengan pertemuan Parlemen dan Dewan Keamanan Nasional, dilansir aljazeera.net (2/7/2021).

Sehubungan dengan hampir selesainya penarikan pasukan asing dari Afghanistan; Khan mengkritik posisi AS terkait permintaan untuk membuka pangkalan militer di Pakistan, Ia menekankan bahwa negaranya adalah mitra Amerika Serikat dalam damai, bukan perang.

Khan sebelumnya telah menyatakan penolakannya untuk membuka pangkalan udara AS dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh The Washington Post bulan lalu.

Dewan Keamanan Nasional Pakistan membahas – dalam sesi rahasia – tantangan keseluruhan yang dihadapi Pakistan, terutama di perbatasan baratnya dengan Afghanistan. (fath)

sumber : aljazeera.net

One thought on “PM Pakistan, Imran Khan Menolak Masuk ke Dalam Aliansi Anti China

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Presiden Israel Niat Lanjutkan Dialog Dengan Palestina

Tue Jul 13 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: PM Pakistan, Imran Khan Menolak Masuk ke Dalam Aliansi Anti China

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here