Lagi…Iran Tembak Jatuh Drone Dekat Pantai Teluk

Puing-puing drone yang ditampilkan Teheran dan mengatakan itu milik Amerika dan Israel, dan ditembak jatuh di Iran (Anatolia)

TEHRAN : Tentara Iran diberitakan telah menembak jatuh sebuah pesawat tanpa awak (drone) tak dikenal pada hari Jumat (8/11/2019) di pelabuhan barat daya Mahshahr di pantai Teluk, kantor berita ISNA melaporkan seperti dilansir aljazeera.net.

Pesawat itu ditembak jatuh oleh sistem pertahanan rudal “Marsad” di wilayah Iran, menurut kantor berita Tasnim, yang dekat dengan kalangan konservatif.

Media Iran tidak mengatakan apakah pesawat itu sipil atau militer, dan pejabat Iran juga tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Klub Jurnalis Muda yang berada dibawan Lembaga Penyiaran dan Televisi pemerintah mengatakan bahwa Angkatan Darat (Iran) telah menembak jatuh “benda terbang tak dikenal”, sembari menambahkan bahwa para pejabat belum mengkonfirmasi laporan itu.

Seperti dimaklumi, hubungan antara Teheran dan Washington telah memburuk sejak Presiden AS Donald Trump tahun lalu menarik diri dari perjanjian nuklir 2015 dengan Teheran dan menerapkan kembali sanksi.

Pada Juni lalu, Iran menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak AS, yang dikatakan Pengawal Revolusi sedang terbang di selatan negara itu. Sementara, Washington mengatakan berada di wilayah udara internasional di atas Selat Hormuz di Teluk. (Fath)

Sumber: Al Jazeera + Agencies

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wed Nov 13 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Lagi…Iran Tembak Jatuh Drone Dekat Pantai Teluk

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here