Israel Buka Kantor Konsulat Jenderal di Dubai

National Flag-Israel l/wikipedia.org

Hiramedia : Kementerian Luar Negeri Israel mengkonfirmasi pembukaan kantor Konsulat Jenderalnya di Dubai beserta kedatangan Konsul Ilan Stulman di Uni Emirat Arab (UEA). Konfirmasi tersebut dilansir aljazeera.net(26/1/2021) dari pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Israel.

Menurut Kementerian Luar Negeri Israel, pekerjaan Konsulat akan fokus pada pengembangan hubungan ekonomi antara Israel dan UEA, dan bekerja untuk memperkuat hubungan pariwisata dan penerbangan antara kedua belah pihak, teknologi tinggi serta berbagai bidang lainnya akan menempati posisi sentral.

Sebelumnya, Minggu, (24/1/2021) Israel telah mengumumkan “pembukaan” kantor Kedutaan Besarnya di Uni Emirat Arab. Hal ini merupakan langkah bersejarah yang terjadi sekitar 4 bulan setelah penandatanganan kesepakatan untuk menormalisasi hubungan diplomatik antara kedua negara.

Di pihak lain, Uni Emirat Arab, Senin (25/ 1/2021) mengumumkan bahwa proses pembukaan kantor Kedutaan Besarnya di Israel masih dipengaruhi oleh pembatasan untuk menghadapi virus Corona, mengkonfirmasi bahwa itu akan segera selesai.

Diketahui, pada pertengahan bulan September 2020 Uni Emirat Arab dan Israel telah menandatangani kesepakatan normalisasi hubungan diplomatik kedua negara dimidiasi Amerika Serikat di bawah pemerintahan Presiden Donald Trump. Kesepakatan tersebut dilanjutkan dengan pembukaan penerbangan kedua pihak baik untuk kepentingan dagang dan pariwisata. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Israel Tunjuk David Goffrin Sebagai Duta Besarnya di Rabat

Wed Jan 27 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Israel Buka Kantor Konsulat Jenderal di Dubai

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here