Dubes AS : Kami Mendukung Pemerintahan Otonomi Palestina Tanpa Solusi Dua Negara

Duta Besar AS untuk Israel, David Melech Friedman (kanan) Saat Dilantik Wakil Presiden AS, Mike Pence/Foto:Wikipedia.org

Hiramedia-Duta Besar AS untuk Israel, David Melech Friedman mengatakan Washington mendukung Otonomi Sipil Palestina yang diperluas, dengan batas-batas berakhir pada titik di mana ia bersinggungan dengan keamanan Israel, katanya.

Pernyataan itu bersamaan dengan awal kunjungan baru Jared Kouchner, kepala penasihat Presiden AS Donald Trump dan menantunya, ke Timur Tengah.

Friedman mengatakan selama pertemuan dengan CNN bahwa saat ini Washington tidak siap untuk mendukung pembentukan negara Palestina secara penuh.

Duta Besar – yang sangat mendukung sikap Israel, termasuk dalam masalah pendudukan – mengatakan bahwa rencana Presiden Trump untuk perdamaian Palestina – Israel tanpa solusi dua negara.

Dia merujuk pada rencana yang disiapkan oleh Kouchner dan pejabat pemerintah AS lainnya dengan judul “Penyelesaian Konflik Palestina-Israel.”

Tetapi Palestina mengatakan bahwa rencana ini – yang diungkapkan Kouchner bulan lalu di Kerajaan Bahrain tentang aspek ekonominya – bertujuan untuk melenyapkan persoalan bangsa Palestina dan melenyapkan hak mereka untuk mendirikan negara merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya. Demikian, Aljazeera.net melaporkan, Rabu/31/7/2019( Fath)

Sumber: Al Jazeera

Next Post

Pemikiran dan Sikap Politik Gus Dur

Thu Aug 1 , 2019
Share on […]
Tentang Hiramedia: Dubes AS : Kami Mendukung Pemerintahan Otonomi Palestina Tanpa Solusi Dua Negara

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com