Menlu Al-Jubeir : Arab Saudi Tidak Kesampingkan Opsi Militer Terhadap Iran

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir/Foto/Wikipedia.org

Serangan pesawat tanpa awak terhadap fasilitas perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco 14 September lalu, semakin memperkeruh hubungan Arab Saudi dengan Iran, bahkan situasinya terus memanas.

Atas serangan tersebut, Arab Saudi, Amerika Serikat S dan sejumlah negara Barat lainnya menuding Iran berada dibalik serangan itu, sementara Iran menepisnya.

 Menyikapi situasi itu, Arab Saudi akan mempertimbangkan semua opsi, termasuk aksi militer, untuk menanggapi pemboman fasilitas minyak yang dituduhkan kepada Iran, kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi untuk urusan luar negeri, Adel Jubeir.

Dalam sambutannya pada hari Selasa, (24/9/2019), Menteri Jubeir menekankan bahwa Riyadh akan mempertimbangkan semua opsi, termasuk aksi militer, setelah penyelidikan serangan 14 September terhadap fasilitas minyak selesai.

“Kami ingin menghindari perang dengan segala cara, tetapi kami tidak akan duduk diam,” katanya seperti dikutip portal berita Aljazeera.net (24/9/19).

“Orang-orang Iran tidak serius berurusan dengan negosiasi dan mereka ingin sanksi dicabut sehingga mereka dapat terus menunda, ” lanjut Jubeir.

Kelompok Houthi telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap dua fasilitas minyak Saudi Aramco, tetapi Riyadh, Washington dan beberapa ibu kota Barat lainnya mengatakan serangan itu dilakukan oleh Iran. ( fath)

Sumber : Aljazeer.net

https://www.aljazeera.net/news/politics/2019/9/24/%D8%A7%D9%84%D8%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pemimpin Liga Muslim Dunia Resmikan Institut Peradaban Islam di Perancis

Fri Sep 27 , 2019
Share on […]
Tentang Hiramedia: Menlu Al-Jubeir : Arab Saudi Tidak Kesampingkan Opsi Militer Terhadap Iran

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com