Arab News : UEA Akan Buka Kembali Semua Titik Masuk Dengan Qatar

Lambang Negara Uni Emirat Arab/wikipedia.org

DUBAI: Uni Emirat Arab akan membuka kembali semua titik masuk darat, laut dan udaranya dengan Qatar mulai Sabtu (9/1/2021) kantor berita negara WAM melaporkan pada hari Jumat, (8/1/2021).

Khalid Abdullah Belhoul, Wakil Menteri Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, mengatakan UEA akan mulai mengakhiri semua tindakan yang diambil terhadap Qatar setelah penandatanganan pernyataan AlUla yang mencakup perjanjian solidaritas permanen yang akan memperkuat persatuan dan kohesi Teluk. dan negara-negara Arab.

Dia juga mengatakan UEA akan bekerja untuk membuka kembali semua pelabuhan darat, laut dan udara untuk pergerakan masuk dan keluar.

Otoritas terkait di negara itu telah diinstruksikan dengan tindakan ini, yang akan diaktifkan mulai 9 Januari, tambahnya.

Dia mengatakan bahwa UEA akan bekerja dengan Qatar untuk mengakhiri semua masalah lainnya melalui pembicaraan bilateral.

Arab Saudi mengumumkan terobosan dalam mengakhiri perselisihan pahit antara negara-negara Teluk Arab dan Qatar pada pertemuan puncak pada hari Selasa, dengan menteri luar negerinya mengatakan Riyadh dan sekutunya akan memulihkan semua hubungan dengan Doha yang terputus pada pertengahan 2017. (Fath)

sumber : arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Musibah SJ182, Negara-Negara Arab Menyampaikan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi

Sun Jan 10 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Arab News : UEA Akan Buka Kembali Semua Titik Masuk Dengan Qatar

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here