Musibah SJ182, Negara-Negara Arab Menyampaikan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi

Raja Arab Saudi, Bin Salman/Wikipedia.org

Hiramedia : Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di kepulauan Seribu Jakarta, Sabtu, (9/1/2021) menjadi perhatian dan simpati sejumlah pemimpin negara-negara sahabat Indonesia.

Raja Arab Saud Bin Salman diberitakan menyampaikan belasungkawa kepada para keluarga korban melalui kawat resmi kepada Presiden Indonesia Joko Widodo atas jatuhnya pesawat penumpang sipil setelah lepas landas dari bandara Soekarno Hatta, Jakarta menuju kota Pontianak yang menewaskan 62 orang .

Saudi Press Agency melaporkan seperti dilansir arabnews.com (Minggu/10/1/2021) bahwa Raja bin Salman mengatakan “Kami telah mengetahui berita tentang jatuhnya pesawat penumpang di Jakarta Utara, dan kami kirimkan kepada Yang Mulia, dan keluarga almarhum dan saudara-saudara Indonesia, kami turut berduka cita dan simpati yang tulus,” kata raja.

Lebih lanjut, Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga diberitakan telah mengirimkan kabel serupa kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Raja Bahrain Hamad bin Isa Al-Khalifa menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, keluarga para korban dan masyarakat Indonesia, kantor berita negara BNA melaporkan.

Kementerian luar negeri Yordania juga mengirimkan kabel belasungkawa kepada keluarga para korban dan menegaskan dukungannya kepada Indonesia selama krisis, kantor berita negara Petra melaporkan.

Pesawat jet Boeing 737-500 kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara beberapa menit setelah lepas landas dari ibu kota Indonesia, Jakarta, pada penerbangan domestik.

Hingga berita ini dibuat, pihak berwenang dari berbagai Kementerian dan Lembaga sedang melakukan pencarian dan evakuasi korban di sekitar perairan kepulauan seribu Jakarta. (Fath)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pasca Rekonsiliasi, Penerbangan Qatar Air Ways Tiba di Riyadh

Tue Jan 12 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Musibah SJ182, Negara-Negara Arab Menyampaikan Belasungkawa Kepada Presiden Jokowi

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here