Kerajaan Arab Saudi Restrukturisasi Mejelis Syura dan Mejelis Ulama

Ketua Majelis Syura (Consultative Assembly) Arab Saudi, DR. Abdullah Ibn Muhammad Al ash-Sheikh./Wikipedia.org.

Hiramedia: Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengumumkan serangkaian dekrit kerajaan pada hari Minggu (18/10/2020) untuk merestrukturisasi Dewan Cendekiawan (Majelis Ulama), Dewan Syoura (Majelis Permusyawaratan) dan Mahkamah Agung.

Dilansir arabnews.com ( 19/10/2020), Dekrit tersebut menunjuk 20 orang sebagai anggota Dewan Cendekiawan ( Majelis Ulama), sebuah Lembaga Keagamaan Tertinggi Kerajaan, yang dipimpin oleh Mufti Agung Sheikh Abdulaziz bin Abdullah Al-Sheikh.

Keputusan kerajaan lainnya adalah restrukturisasi Dewan Syoura (Majelis Permusyawaratan) dengan menunjuk Hanan binti Abdul Raheem Al-Ahmadi sebagai asisten pembicara dan Mishaal bin Fahm Al-Salami sebagai wakil pembicara.

Keputusan tersebut menunjuk 150 anggota dewan untuk jangka waktu empat tahun dan akan dipimpin oleh Abdullah bin Mohammed Al-Asheikh.

Khalid bin Abdullah Al-Luhaidan diangkat sebagai Ketua Mahkamah Agung dengan pangkat setingkat Menteri.

Sementara itu, Ghayhab bin Mohammed Al-Ghayhab dinobatkan sebagai penasihat Istana Kerajaan dengan status Menteri. ( Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapasitas Jamaah Umrah Tahap Kedua Bisa Capai 75%

Mon Oct 19 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Kerajaan Arab Saudi Restrukturisasi Mejelis Syura dan Mejelis Ulama

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com