Mesir : Kedubes AS Serukan Warganya Hindari Lokasi Demonstrasi

Ilustrasi : Demonstrasi Rakyat Mesir di Tahrir Square 2011

Kedutaan Besar AS di Kairo, Nesir pada hari Kamis, (26/9/2019) meminta warganya untuk waspada dan menghindari demonstrasi dan kerumunan polisi. Peringatan itu muncul menjelang demonstrasi yang akan berlangsung Jumát (27/9/2019 setelah adanya seruan untuk satu juta orang menuntut kepergian Presiden Abdel Fattah El -Sisi.

Peringatan itu, yang diposting di situs webnya seperti dikutip Aljazeera.net mengatakan pihaknya menyerukan warga dan penduduknya di Mesir untuk waspada dan menghindari area demonstrasi, aksi unjuk rasa, protes besar, atau atau pusat-pusat kepolisian.

Pihak berwenang Mesir belum mengomentari peringatan itu, yang bertepatan dengan seruan untuk protes pada hari Jumat. Menyikapi hal itu, pihak Kementerian Dalam Negeri Mesir mengatakan akan mengatasi segala upaya yang akan mengacaukan stabilitas keamanan.

Organisasi Hak Asasi Manusia menuduh pihak berwenang melakukan penangkapan dan penuntutan keamanan sebagai cara intimidasi politik, dan menuntut pembebasan sekitar 2.000 tahanan yang ditangkap dalam beberapa hari terakhir. Demikian, aljazeera.net melaporkan mengutip beberapa sumber berita lainnnya. ( fath)

Sumber: Kantor Berita Anatolia, Aljazeer.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sunyi dalam Diam, Teori Zig Zag yang Terlupakan dari Lengsernya Habibie

Fri Sep 27 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Mesir : Kedubes AS Serukan Warganya Hindari Lokasi Demonstrasi

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here