Direktur Mosad Akan Bertemu Pemimpin Negara Arab Bahas Rencana Aneksasi Tepi Barat

1

Yossi Cohen, Direktur Intelijen Israel ( Mosad)/en.wikipedia

Lembaga penyiaran resmi Israel (Kan) melaporkan bahwa kepala Mossad Yossi Cohen akan mengadakan kontak dalam beberapa hari mendatang dengan kepala dan pemimpin negara-negara Arab – termasuk Mesir dan Yordania – untuk merasakan denyut nadi negara-negara ini mengenai rencana Israel untuk mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat.

Menurut Israel Broadcasting Corporation, komunikasi tersebut juga bertujuan untuk mendengarkan posisi negara-negara ini dan rencana tanggapan mereka, serta mencoba untuk mengurangi respon berlebihan saat Israel melanjutkan implementasi rencana aneksasi.

Lembaga penyiaran Israel dikutip aljazeera.net (14/06/2020) menyatakan bahwa jika perlu, Kepala Mossad akan melakukan tur eksternal di wilayah tersebut, di mana ia akan mengunjungi negara-negara Arab untuk tujuan yang sama.

Mesir dan Yordania belum mengomentari apa yang dilaporkan oleh komisi.

Saluran itu mencatat bahwa Cohen mengungkapkan perkiraan yang lebih optimis tentang reaksi negara-negara Arab dan tanggapan orang-orang Palestina mengenai rencana konfrontasi.

Di sisi lain, kepala Badan Intelijen Umum (Shabak) dan kepala staf militer memperingatkan terhadap kemungkinan memburuknya kondisi keamanan karena aneksasi.

Baru-baru ini, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan lebih dari satu kali bahwa pemerintah Israel ingin memulai proses aneksasi, yang akan mencakup 30% wilayah Tepi Barat, pada 1 Juli.

Sementara itu, pada bulan lalu, pemimpin Palestina mengumumkan bahwa Organisasi Pembebasan Palestina membubarkan perjanjian dengan Israel dan Amerika Serikat karena rencana aneksasi tersebut. (Fath)

sumber : aljazeera.net/Anatolia

One thought on “Direktur Mosad Akan Bertemu Pemimpin Negara Arab Bahas Rencana Aneksasi Tepi Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Iran : Kami Tidak Akan Membiarkan IAEA Melanggar Kedaulatan Kami

Mon Jun 22 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Direktur Mosad Akan Bertemu Pemimpin Negara Arab Bahas Rencana Aneksasi Tepi Barat

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here