Arab Saudi : Lebih dari 90.000 Masjid Dibersihkan Siap Dibuka Kembali

Masjid-Masjid di Makkah akan tetap ditutup sesuai dengan perintah dari Menteri Urusan Islam. (SPA)

DUBAI: Kementerian Urusan Islam Arab Saudi telah membersihkan lebih dari 90.000 masjid di Kerajaan sebelum pembukaan kembali pada hari Minggu, kantor berita negara Saudi Press Agency (SPA) melaporkan dilansir arabnew.com (29/5/2020). Namun, masjid di Mekkah akan tetap ditutup sesuai dengan perintah Menteri Urusan Islam Abdullatif Al-Sheikh.

Pihak berwenang juga melakukan kampanye di media secara luas dalam beberapa bahasa untuk mengedukasi para jamaah tentang langkah-langkah keselamatan dan prosedur di masjid-masjid, seperti melakukan wudhu di rumah dan membersihkan tangan sebelum memasuki tempat-tempat ibadah.


Para jamaah disarankan untuk membaca rekaman elektronik Al-Quran dari telepon mereka sendiri, membawa sajadah dari rumah dan menjaga jarak dua meter antara satu sama lain.

Bagi jamaah lanjut usia, orang-orang dengan penyakit kronis dan anak-anak di bawah 15 tahun disarankan untuk melakukan shalat di rumah, demikian bunyi edaran tersebut.

Kerajaan telah meredakan pembatasan coronavirus setelah lebih dari dua bulan dikurung, dengan penerbangan domestik dilanjutkan pada hari Minggu.

Korban virus corona saat ini di Arab Saudi mencapai 80.185 orang yang terinfeksi, 54.553 pasien pulih dan 441 kematian. (Fath)

sumber : arabnews.com/https://www.arabnews.com/node/1681496/saudi-arabia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Mantan PM Malaysia Mahathir dan 4 Anggota Parlemen Lainnya Dipecat Dari Partai Bersatu

Fri May 29 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Arab Saudi : Lebih dari 90.000 Masjid Dibersihkan Siap Dibuka Kembali

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here