TERKAIT NUKLIR, AS DAN IRAN SEMAKIN TEGANG

Terkait Nuklir, AS dan Iran Semakin Tegang

10 MAY 2019

Kapal Perang Induk AS Abraham Lincoln : Foto AFP

Hiramedia : Hubungan Amerika Serikat dengan Republik Islam Iran, tampaknya semakin memanas, utamanya terkait kesepakatan Nuklir.

Dikabarkan, AS telah mengerahkan kapal induknya Abraham Lincoln B52 ke wilayah Teluk melalui Terusan Suez Mesir menuju Laut Merah  yang dilengkapi dengan persenjataannya sebagai bentuk peringatan AS kepada Iran.

Komandan Angkatan Laut AS di Timur Tengah Jim Malloy mengatakan dia akan mengirim kapal induk AS Abraham Lincoln ke Selat Hormuz dari Iran jika perlu setelah melewati Terusan Suez dan mencapai Laut Merah.

Jim mengatakan kepada kantor berita Reuters sebagaimana dikutif Aljazeera.net (10/4) bahwa laporan intelijen AS – yang mengindikasikan ancaman Iran terhadap kepentingan AS – tidak akan mencegahnya mengirim kapal induk melintasi Selat Hormuz ke perairan Teluk.

Terkait ancaman tersebut, Presiden AS Donald Trump mengatakan kemarin (9/4) bahwa Iran telah menunjukkan bahwa mereka merupakan “ancaman besar… dan kami memiliki informasi yang mungkin tidak Anda bayangkan”, kata Trumpt dalam sebuah penjelasan tentang keputusannya mengirimkan kapal Induk ke kawasan sebagaimana dilansir Assarqawsat.com 10/04/2019).

Ditanya tentang kemungkinan konfrontasi militer antara Washington dan Teheran, Trump mengatakan: “Saya tidak ingin mengatakan: ‘Tidak,’ tapi saya harap itu tidak akan terjadi. ” Saya ingin mereka berkomunikasi dengan saya. Kami siap, “  kata Trump. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BREXIT : PM THERESA MAY MENGUNDURKAN DIRI

Mon Jun 10 , 2019
Share on […]
Tentang Hiramedia: TERKAIT NUKLIR, AS DAN IRAN SEMAKIN TEGANG

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com