BREXIT : PM THERESA MAY MENGUNDURKAN DIRI

Brexit : PM Theresa May Akan Mengundurkan Diri

24 MAY 2019

PM Inggris, Theresa May : Foto/ Wikipedia

Hirameda-Perdana Menteri Inggris, Theresa May menyatakan akan mengundurkan diri sebagai Ketua Partai Konservatif pada 7 Juni mendatang setelah mendapat tekanan kuat dari partainya sendiri. Ia menetapkan tanggal tersebut sebagai akhir kepemimpinannya di partai Konservatif, setelah masa jabatan tiga tahun yang dilaluinya mengalami gejolak.

Berbicara di Downing Street, 23/5/2019,  PM May mengatakan adalah “kehormatan hidupku” untuk melayani sebagai Perdana Menteri wanita kedua di Inggris. Dengan suaranya yang pecah, dia berkata bahwa dia akan pergi “tanpa niat buruk, tetapi dengan rasa terima kasih yang luar biasa dan abadi untuk memiliki kesempatan untuk melayani negara yang saya cintai”. Demikian pernyataan PM Theresa May seperti dikutip The Guardian.com, 23/5/2019.

Selama kurang lebih tiga tahun menjabat Perdana Menteri menggantikan PM David Cameron yang juga mengundurkan diri pada tahun 2016 terkait referendum keluarnya Inggris dari Uni Eropa   (Brexit).

Saat menyampaikan keputusannya itu, Theresa May sembari menangis menahan kesedihan. Dia mengakui: “Ini akan selalu tetap merupakan masalah penyesalan yang mendalam bagi saya bahwa saya belum dapat memberikan penyelesaian Brexit.”/Fath

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

REVOLUSI DAN DEMOKRASI DI TIMUR-TENGAH

Mon Jun 10 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: BREXIT : PM THERESA MAY MENGUNDURKAN DIRI

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here