Nato Siapkan Pasukan Tempur Baru Bantu Ukraina

NATO : Secretary General, Jens Stoltenberg/wikipedia.org

Hiramedia : Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mengumumkan hari Rabu,(23/03/2022) bahwa mereka akan mengerahkan 4 kelompok tempur baru di negara-negara Eropa Timur. Nato memperingatkan Rusia agar tidak menggunakan senjata nuklir dalam perangnya di Ukraina.

“Para pemimpin NATO akan memutuskan pada pertemuan puncak mereka Kamis (24/3/2022) untuk memperkuat posisi pertahanan dengan empat kelompok pertempuran baru di Bulgaria, Rumania, Hungaria dan Slovakia, sehingga jumlah kelompok tempur yang dikerahkan menjadi 8 dari Baltik ke Laut Hitam,”.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg dalam konferensi pers di markas aliansi tersebut seperti dilansir aljazeera.net (23/3/2022).

Stoltenberg mencatat bahwa NATO telah memperkuat dukungannya untuk Ukraina dengan menyediakan sistem pertahanan udara yang canggih, sistem anti-tank, dan berbagai jenis senjata serta amunisi lainnya.

Selain itu, Sekretaris Jenderal NATO mengharapkan bahwa anggota aliansi akan setuju untuk memberikan dukungan tambahan, termasuk bantuan dalam keamanan dunia maya, serta peralatan untuk membantu Ukraina melindungi diri dari ancaman kimia, biologi, radiologi dan nuklir.

source : aljazeera.net/agencies

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: