Otoritas Arab Saudi Tangkap Oknum Penipu Layanan Haji

Jamaah haji saat di Jabal Rahmah, Arafah/Fahad Faisal/en.Wikipedia.org

Hiramedia – Otoritas Kerajaan Arab Saudi menangkap setidaknya 15 orang dalam dua operasi terpisah yang diduga kareba menawarkan layanan palsu terkait haji.

Dilaporkan kantor beriata Arab Saudi (Saudi Press Agency) dikutip arabnews.com (30/6/2022) bahwa polisi Mekkah menangkap tujuh warga dari berbagai negara karena diketahui mempromosikan layanan palsu di media sosial terkait haji yang mengatasnamakan orang lain.

Menurut kantor berita Arab Saudi (SPA), pihak berwenang mengamankan juga pelaku iklan online ilegal ; termasuk menyediakan transportasi ke tempat-tempat suci dan hotel, mendistribusikan kurban untuk peziarah.

Dalam operasi terpisah, polisi Riyadh menahan tujuh warga karena menawarkan layanan transportasi palsu bagi jemaah haji ke Mekkah. Sementara itu, seorang warga lainnya ditahan karena menjalankan situs web tanpa izin di Riyadh untuk mempromosikan kampanye haji secara palsu.

Diberitakan bawha para pelaku oknum penipuan haji tersebut ditahan dan dirujuk ke penuntutan umum.

Kementerian Haji dan Umrah sebelumnya memperingatkan terhadap situs mencurigakan dan akun media sosial yang menawarkan layanan terkait haji yang tidak sah. Kementerian menekankan bahwa platform online Kementerian adalah satu-satunya saluran resmi untuk memesan urusan haji di dalam Kerajaan.

sumber : Arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Konsep Masyarakat Sejahtera Versi Gus Muhaimin

Sat Jul 2 , 2022
Share […]
Tentang Hiramedia: Otoritas Arab Saudi Tangkap Oknum Penipu Layanan Haji

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here