Libanon : Hizbullah Tembah Jatuh Drone Israel

Logo Hizbullah Libanon/en-wikipedia

Hiramedia : Kelompok Hizbullah Libanon mengatakan bahwa mereka telah menembak jatuh pesawat tak berawak (drone) Israel yang melewati batas wilayah udara Libanon pada hari Sabtu (22/8/2020). Sementara itu, tentara pendudukan Israel mengatakan tidak takut akan adanya kebocoran informasi atas insiden tersebut.

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah menegaskan bahwa pesawat Israel melewati wilayah udara Libanon dekat kota Aita Al-Shaab, yang menandakan bahwa pesawat itu dalam tahanan para pejuangnya.

Sementara itu, tentara Israel mengatakan bahwa pesawat tak berawak miliknya “jatuh di wilayah Libanon” selama “aktivitas operasional”, tanpa menjelaskan bagaimana ini terjadi, menjelaskan bahwa “tidak ada ketakutan akan kebocoran informasi.”

Pada 27 Juli, tentara Israel mengumumkan bahwa mereka telah bertempur di perbatasan dengan Libanon setelah gagal dalam upaya untuk menyusup ke sel Hizbullah melalui lintas perbatasan. Namun, Hizbullah tersebut menyangkal adanya bentrokan dengan pihak Israel di perbatasan Selatan Libanon, dan membantah menggagalkan upaya tersebut.

Pada tahun 2006 Libanon menyaksikan perang berdarah antara Israel dan Hizbullah yang berlangsung selama 33 hari, di mana 1.200 orang tewas di Libanon, kebanyakan dari mereka adalah warga sipil, sementara 160 orang Israel tewas, kebanyakan dari mereka adalah tentara. (fath)

Sumber: Agensi via aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menlu AS, Pompeo Kunjungi Timur Tengah Bahas Normalisasi UEA - Israel

Mon Aug 24 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Libanon : Hizbullah Tembah Jatuh Drone Israel

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here