Ledakan di Libanon : Para Mantan PM Minta Dibentuk Komite Investigasi

Hiramedia : Mantan Perdana Menteri Libanon di antaranya ; Saad Hariri, Najib Miqati, Fouad Saniora dan Tammam Salam menyerukan, Rabu (5/8/2020) untuk menugaskan komite investigasi internasional atau Arab untuk menyelidiki ledakan dahsyat hari Selasa (4/8/2020)di Beirut.

“Mantan Perdana Menteri menyampaikan belasungkawa yang tulus mereka kepada para keluarga korban, berharap bahwa Tuhan Yang Maha Esa akan mengampuni jiwa mereka, menyembuhkan yang terluka dan membantu semua yang terkena ledakan mengerikan dan belum pernah terjadi sebelumnya yang melanda Beirut,” kata mereka dalam sebuah pernyataan setelah pertemuan Center House dilansir situa berita naharnet.com, Kamis (6/8/2020).

“Kota Beirut yang teguh yang telah menderita selama lebih dari empat dekade karena rangkaian kehancuran dan perselisihan yang tak ada habisnya dihantam oleh bencana, yang bisa dihindari jika bukan karena tidak adanya kepemimpinan, wawasan, dan kemauan,” mereka menambahkan .

“Ini sebelumnya telah menyebabkan kehancuran besar dalam kepercayaan rakyat Libanon pada pemerintah dan masa jabatan Presiden, serta kepercayaan komunitas Arab dan internasional,” lanjut para mantan PM itu.

Mereka menambahkan bahwa mereka merasa perlu untuk meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa atau Liga Arab untuk membentuk komite investigasi internasional atau Arab yang terdiri dari hakim dan penyelidik “yang profesional dan tidak memihak untuk memulai tugas mereka dalam mengungkap keadaan dan penyebab bencana yang terjadi di Libanon. “

“Pada saat yang sama, para mantan Perdana Menteri meminta semua pihak -instansi – di pelabuhan untuk bekerja sama untuk menjaga tempat kejadian perkara dan untuk memastikan bahwa itu tidak dirusak,” lanjut mereka. ( fath)

Sumber : https//naharnet.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Raja Arab Saudi Perintahkan Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Libanon

Thu Aug 6 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Ledakan di Libanon : Para Mantan PM Minta Dibentuk Komite Investigasi

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com