Arab Saudi Himbau Warganya Salat di Rumah

RIYADH: pemerintah Arab Saudi telah memutuskan untuk menunda kegiatan salat berjamaah di semua masjid di Kerajaan, kecuali untuk Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Keputusan yang diumumkan hari Selasa (16/3/2020) mendorong umat Islam untuk shalat di rumah daripada di masjid untuk menghindari penyebaran virus corona.

Sebuah pernyataan di Kantor Berita Arab Saudi (Saudi Press Agency) seperti dilansir arabnews.com mengatakan bahwa diperbolehkan secara keagamaan untuk menunda semua salat berjamaah di masjid-masjid, termasuk salat Jumat mingguan.

Dua Masjid Suci di Mekah dan Madinah dibebaskan dari keputusan itu, katanya.

“Pintu masjid akan ditutup sementara tetapi mereka akan diizinkan untuk melakukan panggilan untuk salat,” kata pernyataan itu.

Ia juga mengatakan amandemen telah dibuat untuk panggilan di mana frasa biasa “datang untuk salat” dalam panggilan Arab telah diganti dengan “salat di rumah.”

Ungkapan baru juga dapat diterjemahkan sebagai “berdoa di mana Anda berada”.

Pernyataan itu mengatakan bahwa salat jemaah khusus pada hari Jumat tensekarang dapat dilakukan oleh umat Islam di rumah. ( fath)

Sumber : arabnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Belajar dari Amerika Kala Tepikan Corona

Sun Mar 29 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Arab Saudi Himbau Warganya Salat di Rumah

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com