Watap Saudi : Arab Saudi Akan Tetap Jadi Pelopor Dukungan Bagi Para Pengungsi Palestina

Ambassador Abdallah Al-Mouallimi participating in a high-level meeting for International Day of Solidarity with the Palestinian People in New York on Thursday. (KSA Mission to the UN photos via Twitter))

Perwakilan Tetap Arab Saudi untuk PBB, Abdallah Al-Mouallimi, berpartisipasi dalam pertemuan tingkat tinggi untuk Hari Solidaritas Internasional dengan Rakyat Palestina, Badan Pers Saudi melaporkan, Kamis (28/11/2019) seperti dikutip Arabnews.com

Partisipasi ini menggarisbawahi kepercayaan Kerajaan terhadap hak-hak rakyat Palestina yang sah dan tidak dapat dicabut.

Dalam sepucuk surat kepada ketua Komite tentang Hak-hak Yang Tidak Dapat Diabaikan dari Rakyat Palestina, Kerajaan (Arab Saudi) menegaskan bahwa ia sangat mementingkan perjuangan Palestina.

Kerajaan menyatakan bahwa pihaknya tidak melihat pembenaran untuk kelanjutan konflik ini, terutama mengingat konsensus internasional tentang perlunya memenuhi hak rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri dan pembentukan negara merdeka di sepanjang tahun 1967 yang berbatasan dengan Yerusalem sebagai ibukota, berdasarkan Inisiatif Perdamaian Arab dan resolusi PBB.

Sebagai pelindung tempat-tempat suci Islam, Kerajaan mengutuk keras serangan terhadap Haram Al-Sharif dan Masjid Al-Aqsa, dan mengutuk setiap perubahan dalam identitas historis dan keagamaan dan status hukum dari tempat-tempat suci.

Kerajaan juga mengatakan bahwa rakyat Palestina telah menderita dalam periode panjang pendudukan yang tidak adil, kebijakan penindasan yang sewenang-wenang dan rasis, penyerangan pemukiman ilegal, dan bahwa Kerajaan salut kepada mereka karena ketabahan dan perjuangan mereka untuk mempertahankan tanah, anak-anak dan kesucian mereka.

Ditegaskan bahwa Kerajaan tetap memiliki solidaritas dengan perjuangan Palestina dengan mendukung rakyat Palestina dan akan tetap menjadi pelopor dalam dukungannya bagi para pengungsi Palestina, dan akan melakukan segala upaya untuk menemukan solusi berkelanjutan bagi tantangan yang dihadapi mereka. ( fath)

Sumber : Arabnews.com/https://www.arabnews.com/node/1591176/saudi-arabia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Indonesia Tegaskan Komitmen Internasional Pemberantasan Ranjau Darat Anti Personel

Mon Dec 2 , 2019
Share […]
Tentang Hiramedia: Watap Saudi : Arab Saudi Akan Tetap Jadi Pelopor Dukungan Bagi Para Pengungsi Palestina

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here