Sekretaris Jenderal OKI Bertemu Presiden Mesir

Pertemuan Presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi dengan Sekretaris Jenderal OKI dan delegasi di Istana Keperesiden Mesir/Foto/OIC

Hiramedia : Yang Mulia Presiden Abdel Fattah El-Sisi, Presiden Republik Arab Mesir, menerima Yang Mulia Mr Hussein Ibrahim Taha, Sekretaris Jenderal dari Organisasi Kerjasama Islam di istana Kepresidenan pada hari Selasa, 07 Desember 2021.

Dalam pertemuan tersebut seperti dalam rilis berira OIC (Organisasi Kerjasama Islam/7/12/2021), Presiden Sisi mengucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal yang menjalankan tugasnya sebagai Sekretaris Jenderal Organisasi sejak November 2021.

Presiden Sisi menekankan dukungannya kepada Sekretaris Jenderal OKI sembari menekankan pentingnya untuk mempromosikan dan mengembangkan aksi Islam bersama dan mengaktifkan mekanisme kerja organisasi di semua bidang, khususnya dengan Mesir.

Presiden Sisi juga menekankan pentingnya konsensus di antara negara-negara anggota tentang isu-isu dasar organisasi. Presiden juga menekankan bahwa Palestina adalah isu sentral dan mendasar. Selain itu, Presiden Sisi juga menekankan pentingnya mengintensifkan upaya memerangi terorisme dan ekstremisme dan mengkonsolidasikan keamanan, stabilitas dan pembangunan di daerah.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal berterima kasih kepada Presiden El-Sisi dalam pertemuan ini, memuji peran aktif Mesir dalam mendukung organisasi dan programnya, menekankan tekadnya untuk mengaktifkan mekanisme kerja Sekretariat Jenderal, meningkatkan perannya dalam melayani negara-negara anggota, dan secara kolektif mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi negara-negara organisasi.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Jenderal, Direktur Jenderal Mahkamah Agung, Dr. Muhammad Adam Culpo, dan Penasihat Mahkamah Agung, Dr. Abdullah Al Tayer.

sumber : Press Realese OIC

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: