Masjidil Haram Lakukan Pengawasan Selama Bulan Ramadan

Suasana di Luar Masjid Nabawi Madinah/Foto:Fath

Hiramedia : Presidensi Umum Urusan Dua Masjidil Haram telah mengalokasikan sekitar 120 karyawan untuk bekerja di bagian Administrasi Umum Otoritas Masjidil Haram, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Sabtu (23/4/2021) seperti dilansir arabnews.com

Menurut pengurus Pelayanan Dua Masjidil Haram, selama bulan Ramadhan, para karyawan ini dibagi menjadi empat kelompok untuk melaksanakan berbagai tugas, termasuk kunjungan lapangan di dalam Masjidil Haram, layanan pendidikan di Mataf (tempat Tawaf) dan Masa’a (tempat saí) , penerbitan paket publikasi dan informasi secara elektronik, dan menjalankan program penyuluhan atau Tabsira.

Khaled bin Muhammad Al-Harithi, Direktur Jenderal Otoritas Masjidil Haram, mengatakan bahwa Administrasi Umum menawarkan beberapa program selama bulan suci tersebut, terutama publikasi materi ilmiah dan pendidikan bagi pengunjung dengan menggunakan barcode. Materi ini telah diterjemahkan ke lebih dari 10 bahasa.

Administrasi Umum juga melakukan ritus dalam rangka amar ma´ruf nahi munkar (memerintahkan yang baik dan melarang kejahatan) di Mataf dan Masa’a. Menurutnya, anggota dari otoritas selalu hadir di Mataf, Masa’a, dan di seluruh bagian Masjidil Haram 24 jam sehari, meliputi empat shift.

Al-Harithi menunjukkan bahwa Otoritas Masjidil Haram bertujuan untuk melakukan 20 tur lapangan dan 8.000 tur pengawasan selama Ramadan untuk mengawasi layanan penyuluhan-penyadaran, selain menerbitkan lima publikasi elektronik dan tiga paket informasi.

Ini akan dicapai melalui rencana yang telah disiapkan dan dibagi menjadi empat tahap. Tahap pertama adalah menjelang bulan suci, kedua awal bulan, ketiga di tengah bulan, dan keempat di awal bulan, malam dan hari raya Idul Fitri. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kementerian Haji Arab Saudi Sediakan 11 Ribu Payung Untuk Jamaah Umrah

Sat May 1 , 2021
Share […]