Ditolak AS, Rusia Kirim Pesat Tempur Baru Ke Suriah

Rusia Kirim Pesawat Tempur ke Suriah

السفارة الروسية في سوريا قالت إن الدفعة الأحدث من الطائرات كانت للجيش السوري
Kedutaan Rusia di Suriah mengatakan bahwa sejumlah pesawat terbaru adalah untuk Tentara Suriah, (Anatolia)

Kedutaan Besar Moskow di Damaskus mengatakan bahwa Rusia telah mengirim sejumlah pesawat tempur model MiG-29 ke Suriah, dan dua pilot Suriah sudah dapat menggunakan pesawat-pesawat ini untuk melakukan misi di wilayah udara negara itu.

Dikatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin seperti dilansir aljazeera.net (Jumát, 5/6/2020) pekan lalu memerintahkan Menteri Luar Negeri dan Pertahanan untuk mengadakan pembicaraan dengan Suriah untuk mendapatkan lebih banyak fasilitas dan kemampuan bergerak di daerah maritim, di samping dua pangkalan militer Moskow yang sudah ada di sana.

Kedutaan Rusia di Suriah mengatakan di Twitter bahwa tahap pertama pesawat terbaru adalah untuk tentara Suriah, sembari menambahkan bahwa tentara Suriah akan menerima tahap kedua pesawat tempur MiG-29 dari Rusia, dalam konteks kerja sama militer dan teknis antara kedua negara.

Sementara itu, Amerika Serikat pada akhir Mei lalu menuduh Rusia telah mengirim pesawat tempur melalui Suriah ke Libya, untuk mendukung tentara bayaran Rusia yang berperang di jajaran pensiunan Mayor Jenderal Khalifa Haftar.

Dia mengatakan bahwa pesawat tiba di Libya setelah dicat untuk menyembunyikan asal (pesawat) Rusia di Suriah. Pesawat tersebut kemungkinan akan memberikan dukungan udara dalam waktu dekat. (fath)

Sumber: Agensi/via aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Para Jamaah Berbondong-Bondong Salat Jumát di Masjid Nabawi Setelah Dibuka Kembali

Sat Jun 6 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Ditolak AS, Rusia Kirim Pesat Tempur Baru Ke Suriah

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com