Pertahanan : Sudan-Mesir Tandatangani MoU Kerjasama

Militer Mesir-Sudan Tandatangani MoU Kerjasama/Eye Radio

Angakatan bersenjata Sudan dan Angkatan Bersenjata Mesir tandatangani nota kesepahaman kerjasama (MoU) antara kedua pihak Kamis (24/7/2021), di ibukota Sudan, Khartoum.

Penandatanganan Memorandum tersebut ditandatangani oleh Kepala Staf Angakatan Bersenjata Sudan, Muhammad Othman Al-Hussein, Kepala Staf Angkatan Bersenjata Mesir, Muhammad Farid Hegazy.

Dalam kesepakatan kerjasama tersebut tidak dijelaskan secara rinci, tetapi Kepala Staf Angakatan Bersenjata Sudan Muhammad Othman Al-Hussein seperti dilansir aljazeera.net (25/7/2021) memuji perkembangan luar biasa dalam hubungan antara kedua militer.

Sementara itu, Kepala Staf Mesir, Mohamed Farid Hegazy, menekankan intensnya hubungan antara kedua negara, sembari menunjukkan bahwa kunjungannya ke Khartoum dilakukan dalam rangka tindak lanjut dan peninjauan atas apa yang telah disepakati bersama.

Baru-baru ini, hubungan militer antara Sudan dan Mesir telah menyaksikan pemulihan hubungan. Mereka melakukan lebih dari latihan bersama, yang terakhir adalah pelatihan “Pelindung Nil” pada bulan Mei lalu, di tengah perselisihan Sudan-Mesir dengan Ethiopia mengenai Bendungan “EnNahdah”. (Fath)

sumber : aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Fri Jun 25 , 2021
Share […]
Tentang Hiramedia: Pertahanan : Sudan-Mesir Tandatangani MoU Kerjasama

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here