Tunisia : PM Hichem Mechichi Bentuk Pemerintahan Independen

Perdana Menteri Tunisia, Hichem Mechihci/en.wikipedia.org

Hiramedia : Perdana Menteri Tunisia yang baru ditunjuk, Hichem El Mechichi mengumumkan pembentukan pemerintah kompetensi independen dengan 28 anggota, Senin 824/8/2020). Diharapkan, Parlemen dapat melakukan pertemuan hari ini, Selasa (25/8/2020) untuk menetapkan tanggal sesi berikutnya dalam rangka memberikan suara tentang kepercayaan pada pemerintah ini.

Selama konferensi pers yang berlangsung pada Senin malam di Istana Guest House di Carthage, pinggiran ibu kota, Tunis, Mechichi menyatakan bahwa “Pemerintahannya adalah pemerintahan dengan kompetensi independen yang akan menangani kebutuhan mendesak rakyat Tunisia.”

Dilansir aljazeera.net bahwa Mechichi mengatakan, “Hari ini saya menyampaikan kepada Presiden Republik (Qais Saeed) komposisi pemerintah yang diusulkan yang akan diajukan ke Parlemen untuk disetujui,”. Ia melanjutkan, “Saya memperbarui janji pribadi saya bahwa pemerintahan saya akan menghormati semua faksi di parlemen dan partai.”

pada bulan lalu, Presiden Tunisia, Qais Saeed menugaskan Hichem Michichi untuk membentuk pemerintahan baru. Diketahui, Hisham Mechichi merupakan Menteri Dalam Negeri di pemerintahan Elias Fakhfakh, yang mengundurkan diri karena dicurigai adanya konflik kepentingan.

Dalam portofolio yang paling menonjol, Mechichi menunjuk Ibrahim Al-Bultaji sebagai Menteri Pertahanan, Taufiq Sharaf Al-Din sebagai Menteri Dalam Negeri, Muhammad Busta sebagai Menteri Kehakiman, dan Othman Al-Jarandi sebagai Menteri Luar Negeri.

Ali Al-Kali, seorang bankir ekonomi liberal, diangkat menjadi Menteri Ekonomi, Keuangan dan Investasi, setelah ia memutuskan untuk menggabungkan Kementerian Ekonomi sebagai bagian dari restrukturisasi pemerintah. (fath)

sumber : agencies via aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menlu AS, Mike Pompeo Bertemu Perdana Menteri Sudan di Khartoum

Tue Aug 25 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Tunisia : PM Hichem Mechichi Bentuk Pemerintahan Independen

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here