Jamaah Haji 1441 H. Mulai Tinggalkan Mekkah

Jemaah haji meninggalkan Mekah pada hari Senin setelah menyelesaikan ritual haji melalui Bandara Internasional Raja Abdul Aziz di Jeddah. (Disediakan)

Hiramedia : Jamaah haji yang mendapat kesempatan melaksanakan rukun Islam ke-5 tahun ini (1441 H.) yang dilakukan secara terbatas karena pandemi virus Corona-19, mulai meninggalkan Mekkah pada hari Senin (3/8/2020).

Para jamaah melakukan tawaf akhir di Ka’bah pada hari Minggu (2/8/2020) sebagai bagian dari ziarah terbatas tahun ini, Saudi Press Agency melaporkan dilansir arabnews.com ( 4/8/2020).

Para jamaah haji dari berbagai negara yang berjumlah 1.000 orang dipilih secara khusus oleh pemerintah Arab Asaudi untuk melakukan ibadah haji tahun ini. Dengan berbagai fasilitas mewah yang disediakan pemerintah Arab Saudi, mereka menyatakan senang dan mengungkapkan harapan suatu hari untuk bisa kembali ke kota suci.

Demi kelancaran prosesi ritul haji, Presidensi Umum untuk Urusan Pelayanan Dua Masjid Suci telah menerapkan tindakan pencegahan dan pengujian yang ketat untuk mencegah penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19).

Para jamaah yang terdiri dari para ekspatriat dari berbagai negara yang tinggal dan bekerja di Arab Saudi mendapat pelayanan prima dari pemerintah sebagai bagian dari kampanye “Kami Bangga Melayani Peziarah dan Pengunjung”.

Panitia membagikan paket hadiah kepada setiap peziarah – jamaah yang terdiri dari alat pembersih, masker, tisu, sajadah, dan payung. Demikian dilaporkan arabnews.com. ( fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Libanon : Ledakan Dahsyat Terjadi di Pelabuhan Beirut

Wed Aug 5 , 2020
Share on […]
Tentang Hiramedia: Jamaah Haji 1441 H. Mulai Tinggalkan Mekkah

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com