Masjid-Masjid di Mekkah Mulai Dibuka Kembali Untuk Shalat Jumát

Hiramedia : Pemerintah Arab saudi mengizinkan Masjid- Masjid, khususnya di kota Mekkah Arab Saudi dibuka kembali bagi jamaah melaksanakan salat Jumát.

Para jamaahmelakukan shalat Jum’at di masjid-masjid di Makkah untuk pertama kalinya pada hari Jumat (26/06/2020) sejak jam malam coronavirus dicabut sepenuhnya di Arab Saudi awal pekan ini.

Dilansie arabnews.com (27/06/2020) Masjid-masjid di kota suci dibuka 20 menit sebelum shalat dimulai dan ditutup 20 menit setelah shalat berakhir untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Selain itu, pPara jamaah diminta untuk menjaga jarak dua meter dari satu sama lain saat beribadah, membawa sajadah mereka sendiri dan mengenakan masker.

Area wudhu dan toilet di masjid tetap tertutup dan anak-anak tidak diizinkan hadir sebagai bagian dari tindakan pencegahan. (Fath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Arab Saudi Pantau Awal Bulan Dzul Hijjah 1441 H.

Sun Jul 19 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Masjid-Masjid di Mekkah Mulai Dibuka Kembali Untuk Shalat Jumát

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com

Close Ads Here
Close Ads Here