Dua Kali Dalam Seminggu, Suriah Gagalkan Serangan Israel di Aleppo

Ilustrasi / F-35I Adir (disertai oleh Skuadron Negev F-16I Sufa) dengan Angkatan Udara Israel, Desember 2016

Beberapa media resmi Suriah memberitakan bahwa Pertahanan Udara Suriah menggagalkan serangan rudal Israel di sebuah Pusat Penelitian dan Pangkalan Militer di provinsi utara Aleppo, Senin (5/5/2020), dalam serangan kedua serupa dalam waktu kurang dari satu minggu.

Tentara Suriah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Israel telah menabrak barak militer di Sufairah di pedesaan Aleppo Utara, dan televisi pemerintah sebelumnya menyatakan bahwa sebuah pusat penelitian telah diserang.

Reuters mengutip sumber-sumber intelijen yang mengatakan bahwa helikopter Israel menembakkan beberapa rudal dari Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel terhadap sasaran di dalam wilayah selatan Suriah, yang dikenal sebagai pusat gerilyawan kelompok Hizbullah Libanon.

Sebuah observatorium yang mengamati perang di Suriah dan sumber-sumber intelijen mengatakan bahwa serangan Israel diyakini menjadi penyebab ledakan besar di sebuah depot amunisi dekat kota Homs pada hari yang sama.

Reuters juga mengutip sumber intelijen di wilayah itu yang mengatakan bahwa Israel meningkatkan serangannya di Suriah pada saat dunia dan wilayah itu, termasuk Suriah, fokus untuk memerangi virus Corona.

Dan telah dikaitkan dengan sumber-sumber intelijen Barat bahwa faksi-faksi bersenjata yang didukung oleh Iran telah ditempatkan di Provinsi Aleppo selama beberapa waktu. Disinyalir mereka memiliki pangkalan-pangkalan dan pusat-pusat komando, sebagai bentuk kehadiran mereka di daerah-daerah yang dikendalikan pemerintah di Suriah.

Dalam beberapa tahun terakhir, Israel telah mengakui bahwa mereka telah melakukan berbagai serangan di dalam wilayah Suriah sejak awal perang saudara pada tahun 2011, karena Israel melihat keberadaan Iran sebagai ancaman strategis.

Menteri Pertahanan Israel Naftali Bennett mengatakan kepada media Israel pekan lalu bahwa Israel akan mengintensifkan kampanyenya melawan Iran di Suriah.

Sumber: Agensi/aljazeera.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Atas Tuduhan Korupsi, Netanyahu Menunggu Nasibnya Setelah Kesepakatan Koalisi Ditolak

Tue May 5 , 2020
Share […]
Tentang Hiramedia: Dua Kali Dalam Seminggu, Suriah Gagalkan Serangan Israel di Aleppo

Sebagai Web/Blog :

  1. 1.Media Informasi : Menyampaikan gagasan, ide dan informasi seputar isu-isu mutakhir sosial politik, khususnya di dunia Islam yang dirangkum dari berbagai sumber, baik nasional maupun internasional.
  2. Media Publikasi : Menerbitkan riset dan penelitian para profesional dan pakar di bidangnya untuk dimanfaatkan masyarakat luas.
  3. Media Edukasi : Menghadirkan berbagai sumber informasi dan bacaan  yang edukatif dan inovatif kepada pembaca dengan prinsip menjunjung tinggi perbedaan dalam bingkai kebinnekaan dan  toleransi sesuai semangat keislaman serta keindonesiaan yang berdasarkan Pancasila.

HIRAMEDIA KONTAK : hiramedia45@gmail.com